Minggu, 25 Januari 2015

Kiat Membentuk Karakter Mandiri Pada Anak-Mall Mainan Anak, Toko Yang Menjual Mainan Anak Online Murah Di Tangerang

Kiat Membentuk Karakter Mandiri Pada Anak-Mall Mainan Anak, Toko Yang Menjual Mainan Anak Online Murah Di Tangerang


Banyak orang tua zaman sekarang yang memberikan segalanya pada anak dengan begitu mudah. Tapi tahukah Ayah Bunda dengan sikap demikian itu bisa menimbulkan sifat manja pada anak. Sifat manja ini bisa menghambat kesuksesan anak dalam menjalani kehidupannya.

Para orang tua pasti banyak yang bertanya kenapa anak saya tidak bisa mandiri ya. kayaknya dia terlalu manja deh. Pertanyaan seperti itu pasti sering dilontarkan para orang tua. Masalahnya anak terlalu manja sehingga tidak dapat mandiri. Semua kebutuhan anak bisa terpenuhi dengan mudah. Anak sudah merasa sangat nyaman. Orang tua menyediakan segala sesuatunya kepada anak dengan begitu mudah sehingga anak tidak merasa perlu untuk berjuang.

Ayah Bunda Sobat Mall Mainan Anak, ternyata permasalahan anak tidak bisa mandiri ternyata diawali dari diri orang tua. Oleh karena itulah, Kita sebagai orang tua harus melatih anak mempunyai karakter mandiri. Orang tua harus bisa memberikan kesempatan kepada anak seluas-luasnya sehingga akan sangat berguna dalam pengembangan karakter mandirinya. Mulailah dengan membiasakan anak melakukan hal-hal kecil dan mudah dahulu seperti menaruh piring kotor setelah selesai makan di cucian piring, membawa tasnya sendiri, memakai sepatu sendiri dan kemudian melepaskannya sendiri serta ditaruh di dalam rak sepatu. Hal-hal kecil tersebut akan membuat anak lebih percaya diri, menimbulkan sikap positif dan berkembangnya karakter mandiri.

Selain hal-hal tersebut diatas ada lagi tips untuk melatih anak supaya mandiri yang dikumpulkan dari berbagai sumber oleh Mall Mainan Anak-Toko Yang Menjual Mainan Anak Online Murah.


1. Ajak anak anda untuk bersama-sama melakukan pekerjaan rumah, misal membereskan mainan si kecil yang sudah selesai dimainkan. Ayah Bunda bisa memberikan arahan yang terbaik untuk si kecil.

2. Untuk anak usia 2 tahun Ayah Bunda bisa mengajari si kecil untuk memakai dan melepas pakaian sendiri.

3. Untuk anak usia 1 tahun Ayah Bunda bisa mengajari si kecil untuk minum dari gelas dan memegang sendiri gelas tersebut. Gelas yang digunakan adalah gelas yang tidak mudah pecah.

4 Gunakan mainan. Ayah bunda bisa menggunakan mainan anak edukatif yang sifatnya problem solving untuk membentuk karakter mandiri pada anak. Misal dengan main puzzle, anak akan berusah menyusun puzzle secara mandiri. Orang tua bisa mengarahkan anak tapi jangan sampai orang tua yang menyusun semua puzzlenya.

Demikian tips untuk membentuk karakter mandiri pada anak. Jangan lupa untuk senantiasa mengunjungi Mall Mainan Anak-Toko Yang Menjual Mainan Anak Online Murah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar